Wabup Bintan Roby Kurniawan Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Investigasi.co.id | Bintan – Vaksinasi tahap II di Kabupaten Bintan, dimulai hari ini, Selasa (2/3) pagi. Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan turut disuntik Vaksin Sinovac bersama sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bintan di RSUD Bintan. Sebelum divaksin, Roby harus melalui screening kesehatan demi memastikan kondisi tubuh dalam keadaan siap divaksin.

” Iya tadi mengikuti proses screening kesehatan. Alhamdulillah telah melewati screening dan hasilnya bagus, maka bisa langsung divaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga ia juga menghimbau kepada masyarakat agar nantinya tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Karena nantinya vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. Dikatakannya juga bahwa seusai divaksin, ia mengingatkan kepada para penerima vaksin untuk tetap menjaga pentingnya menjaga protokol kesehatan, meski mereka telah divaksin.

“Protokol kesehatan wajib ditaati, meski sudah divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan vaksinasi tahap kedua sudah mulai dilakukan awal Maret 2021 ini. Vaksin ini akan disuntikkan kepada para petugas pelayanan baik dari pemerintahan maupun swasta.

Adapun total yang akan divaksin berkisar sekitar 850 orang yang terdiri atas target sasaran vaksin tahap kedua yang berasal dari kalangan orang-orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

” Penerima vaksin atau orang yang akan disuntik vaksin tahap kedua yaitu kalangan orang-orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak yang akan kita berikan secara proporsional ” tutupnya. (*/sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 100 kali.