Forum Anak Kota Tanjungpinang (Fakta) Raih Prestasi Tingkat Nasional Pada Ajang Fakta Anak Nasional (FAN) 2021

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Forum Anak Kota Tanjungpinang (Fakta) kembali meraih prestasi di tingkat nasional pada ajang Fakta Anak Nasional (FAN) 2021.

Pada ajang tersebut, forum anak kota Tanjungpinang menampilkan video laporan program dan kegiatan triwulan dalam pelopor dan pelapor (2P) di kota Tanjungpinang. 

Alhasil, video kreatif FAKTA berhasil meraih penghargaan dalam Triwulan Choice Award 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang mengucap syukur atas prestasi yang berhasil diraih forum anak kota Tanjungpinang. 

“Alhamdulillah, anak-anak kita yang tergabung dalam forum anak kota Tanjungpinang bisa memperoleh penghargaan tersebut,” ucap Rustam, Kamis (3/6/2021).

Ia mengakui, ini menunjukkan bahwa anak-anak Tanjungpinang memiliki kreatifitas dan inovasi yang tinggi, melampaui anak anak di kabupaten dan kota lainnya di Indonesia.

“Dukungan dan motivasi terus kita berikan kepada mereka. Sehingga ke depannya bisa semakin banyak kiprah dan prestasi yang bisa mereka raih,” pungkas Rustam. 

Dalam tayangan video tersebut, forum anak kota Tanjungpinang melaporkan kegiatan pelopor dan pelapor (2P) yang dilakukan pada triwulan September s.d. Desmber 2020.

Ketua Forum Anak Kota Tanjungpinang, Marsantya Haleza Mawa menjelaskan ada beberapa kategori pelaporan yang disajikan dalam video laporan triwulan tersebut seperti kategori pendidikan, kesehatan, kebudayaan, partisipasi, lingkungan, media sosial, keagamaan, dan perkembangan internal. 

“Beberapa kegiatan seprti kampanye sehari stop pernikahan dini, mengunjungi bank sampah, toleransi beribadah, membuat cover gurindam 12, hingga edukasi di media sosial sudah kita laksanakan pada triwulan September s.d. Desember 2020,” ucapnya. 

Selian itu, untuk kategori kesehatan, di masa pandemi ini, FAKTA gencar melakukan sosialisasi 3M dengan membagikan brosur kepada masyarakat, serta aktif berpartisipasi dalam acara asosiasi perusahaan sahabat anak Indonesia,” sebut dia. (*/es)

Sumber : Dinas Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 16 kali.