Deputi Kemenpora Buka Kepri Field Archery Menpora RI Championship 2021 di Nongsa

Investigasi.co.id | Batam – Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta secara resmi membuka event nasional olahraga panahan yang bertanjuk “Kepri Field Archery Menpora RI Championship 2021” di lapangan golf Palm Spring di Nongsa, Batam Kepulauan Riau, Sabtu (26/6/2021).

Event berkelas nasional ini diikuti 420 atlet panahan dari 18 provinsi dari tanah air. Dan pertema kalinya, event kelas nasional digelar di ruang terbuka yakni di lapangan golf.

Semuanya tetap mengutamakan protokol kesehatan. Salah satu alasan kenapa gelar di lapangan golf. Selain untuk memberikan tantangan tersendiri bagi atlet panahan, karena medannya miring, berpasir dan danau, karena juga masih pandemi Covid-19, tentu harus jaga jarak.

Ketua Pengprov Perpani Kepri H Abdul Razak menjelaskan, Menpora RI mengutus Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta kejuaraan panahan berkelas nasional, pertama kalinya digelar di lapangan golf.

“Alhamdulillah Pak Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta yang membuka Kepri Field Archery Menpora RI Championship 2021. Olahraga maju pariwisata berkembang,” ujarnya, kemarin.

Event nasional yang digelar pertama di Kepri digelar di lapangan golf Palm Spring Nongsa Batam, mulai digelar 24-27 Juni.

Event berkelas nasional ini diikuti 18 provinsi, diantaranya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Lampung, Banten, Sulawesi Tenggara dan Sumatera Utara.

“Berapa tamu dari luar daerah datang ke Batam, untuk olahraga dan berliburan. Meskipun pandemi, tapi olahraga tetap jalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujarnya. (sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 30 kali.