Ketersedian Vaksin Covid-19 di Kepri Menipis

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Ketersediaan vaksin COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), saat ini sudah menipis. Semua kegiatan vaksin untuk sementara tidak digelar secara massal.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Mohammad Bisri, Selasa (13/7/2021).

“Vaksin Covid-19 di Kepri sekarang menipis. Kita lagi tunggu stok dari Jakarta,” ujarnya.

Kata dia, meskipun stok menipis tapi vaksinasi ditengah masyarakat tetap jalan, sesuai program yang sudah dijalankan. Cuma, vaksinasi secara massal untuk sementara dikurangi. Selain untuk menghindari massal di tengah penerapan PPKM di Kepri, yakni Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Natuna, takutnya vaksin habis, sebelum vaksinya datang.

“Surat pemberitahuan akan penambahan vaksin dari Kementerian Kesehatan sudah kita terima. Tapi, kita tunggu vaksinnya datang. Pesawat (penerbangan) ke Tanjugnpinang juga tinggal satu lagi dari Jakarta, mungkin juga menyebabkan belum tiba vaksin itu,” ujarnya.

Saat penerapaan PPKM Darurat di Batam dan Tanjungpinang, kata dia, vaksinasi tetap berjalan. Bagi masyarakat yang terhalang atau tidak bisa lewat, saat PPKM diterapkan, ia minta supaya menjelaskan kepada petugas di lapangan.

“Kita anjurkan yang mau vaksin mendaftar di website yang sudah disediakan. Tujuanya, supaya tidak terjadi pengumpulan massal dilokasi vaksinasi itu. Ini yang akan kita terapkan juga di Tanjungpinang. Kalau di Batam, list berapa orang yang mau divaksin, sudah berjalan,” harapnya.

Ia juga minta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. (*/sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 12 kali.