Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Anak Sekolah di Tanjungpinang

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Sebanyak 2.500 siswa usia 12-17 tahun di Kota Tanjungpinang menjalani vaksinasi, Rabu (14/7/2021). Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi yakni di aula SMPN 4 Tanjungpinang dan di SMAN 1 Tanjungpinang.

Ada yang istimewa dalam kegiatan ini, pasalnya pelaksanaan vaksinasi kali ini dipantau langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara virtual.

Secara virtual, Presiden Jokowi menyapa beberapa siswa SMP dan SMA yang telah menerima vaksin. Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini diikuti 15.000 pelajar SMP, 15.000 pelajar SMA, dan 19.000 untuk masyarakat yang akan diberikan secara door to door atau dari rumah ke rumak.

Kepala Negara pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP dan SMA di sejumlah daerah. Namun, Jokowi mengingatkan setelah semua anak divaksin, guru dan petugas sekolah juga harus sudah divaksin, jangan sampai ada yang terlewat.

“Kita ingin mendorong agar vaksinasi ini bisa dipercepat agar bisa tercapai kekebalan kelompok,” kata Presiden.

Presiden juga berpesan agar anak-anak yang belum menerima vaksin tidak perlu takut untuk disuntik, karena penyuntikan vaksin tidak meninggalkan rasa sakit,”Jadi anak-anak yang belum disuntik, jangan takut, ngak sakit kok,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabinda Provinsi Kepri dan jajarannya yang telah menginisiasi telaksananya vaksinasi masal bagi pelajar di kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, seluruh masyarakat dan anak-anak antusias untuk divaksin. InsyaAllah, 3.500 orang yang kita targetkan hari ini bisa tercapai,” ucap Rahma.

Rahma mengakui dengan terlaksananya vaksinasi masal ini, pemko sangat terbantu. Apalagi, ada sebagian warga juga yang divaksin dari rumah ke rumah. Karena, sebelumnya di kota Tanjungpinang belum pernah terlaksana vaksinasi dari rumah ke rumah.

“Ini sangat membantu warga yang tidak bisa ke lokasi faskes. Inisiasi dari kabinda ini, tentu menambah satu model baru bagi pemko untuk melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah. InsyaAllah kita laksanakan, saya mohon support dan dukungan masyarakat,” ucapnya. (*/es)

Sumber : Dinas Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 12 kali.