Sosok Pengusaha Tajir Sumbang Rp2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

Investigasi.co.id | Palembang – Pengusaha asal Aceh menyumbang Rp2 triliun untuk penanganan covis-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

Dana hibah Rp2 T itu diberikan oleh almarhum Akidi Tio dan keluarga. Dia merupakan pengusaha asal Langsa, Aceh, yang kemudian lama menetap di Palembang.

Penyerahan dana bantuan tersebut diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri. Jenderal bintang dua itu diketahui juga pernah bertugas di Tanah Rencong.

Eko Indra mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk tim tersendiri untuk menginventarisir kebutuhan warga Sumsel yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia pun tak menyangka akan menerima bantuan dengan nilai fantastis tersebut.

“Kami akan bentuk tim yang terdiri dari para ahli menginventarisir kebutuhan masyarakat Sumsel saat ini, dan menyalurkan bantuan tersebut. Ini amanah yang sangat besar. Bila sudah dibentuk tim, maka akan bantuan ini akan cepat dan tepat disalurkan,” ujar dia, Selasa (27/7/2021).

Sumbangan dengan dana besar itu pun mendapat sorotan dari warganet. Salah satu akun gosip bahkan memposting penyerahan sumbangan tersebut.

“Semoga Selalu Sehat Bapak Ibu dan keluarga semua,” tulisnya.(*/es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel ini telah dilihat : 62 kali.