Wakil Walikota Endang Abdullah Kunjungi Disbudpar Tanjungpinang.

Investigasi.co.id | Tanjungpinang – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Senin (30/8/2021).

Dalam kunjungannya, Wawako Endang memberikan motivasi bagi seluruh jajaran dinas kebudayaan dan pariwisata untuk tetap bekerja dengan disiplin dan optimistis dalam berkarya di masa pandemi covid-19.

“Selain ingin mengenal seluruh jajaran dinas pariwisata. Kehadiran saya juga untuk memberikan semangat agar seluruh ASN dapat bekerja lebih baik demi kemajuan pariwisata di kota Tanjungpinang,” kata wawako. 

Endang menyebut, pariwisata merupakan salah satu sektor yang memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Tetapi, sejak terbatasnya mobilitas akibat pandemi berdampak cukup besar terhadap sektor pariwisata. 

Sehingga, untuk membangkitkan sektor pariwisata di tengah pandemi, dilakukan dengan menggerakkan wisatawan domestik. Maka itu, diperlukan inovasi dengan mengoptimalkan potensi wisata yang ada di daerah, seperti kuliner.

Apalagi, pemko telah memberikan pelonggaran aturan PPKM, dimana warung makan maupun pusat kuliner diizinkan beroperasi dengan kapasitas pengunjung 50%. Tentunya, dengan tetap menerapkan prokes ketat. 

“Adanya pelonggaran ini, tentu akan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Meitya Yulianty mengatakan untuk menyambut pariwisata dibuka kembali, pihaknya telah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan tempat-tempat wisata seperti di Pulau Penyengat, Kota Rebah, food court, hingga panggung seni. 

“Tahun ini, kita siapkan SDM dan pembangunan fisik industri pariwisata, karena ketika wisatawan mulai datang kita sudah siap,” ucapnya.

Dengan adanya PPKM, saat ini, Tanjungpinang masih mengandalkan wisatawan domestik, sehingga sektor ini pelan-pelan dapat mendongkrak kembali pendapatan daerah.

“Pergerakan wisata di Tanjungpinang sudah mulai tumbuh karena ditopang oleh wisatawan domestik, ditambah pusat-pusat kuliner,” ucapnya. (*)

Sumber : Dinas Kominfo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *