Silahturahmi ke Bupati, Kapolres, dan KSOP, SMSI KARIMUN SIAP BERSINERGI

KARIMUN (INV ) – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mengunjungi Bupati Karimun dan dua pemangku kepentingan atau “stakeholder” untuk beraudiensi sekaligus memperkenalkan diri jelang pelantikan yang akan digelar di Tanjungpinang pada 26 Maret 2022.

“Dalam waktu 20 hari ke depan, sebelum dilantik di Tanjungpinang. Kami akan mengunjungi beberapa stakeholder yang hari ini dimulai dari Bupati, Kapolres dan Kepala KSOP,” ujar Ketua SMSI Kabupaten Karimun Hamdani usai diterima Bupati Karimun Aunur Rafiq di kediaman dinasnya, Rabu (9/3/2022).

Kepengurusan SMSI Karimun periode pertama terbentuk berdasarkan mandat dari SMSI Cabang Provinsi Kepulauan Riau, dengan komposisi kepengurusan berasal dari 12 pemilik media di Kabupaten Karimun.

Menurut Hamdani, SMSI adalah wadah berhimpun bagi para pemilik media siber dalam satu tujuan, yakni mewujudkan media “online” yang profesional dan berkarakter sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Selain itu, kata dia, keberadaan SMSI Karimun diharapkan turut mendorong dan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Atas dasar itulah kami memperkenalkan keberadaan SMSI kepada Kepala Daerah, Forkopimda dan para pemangku kepentingan. Intinya, kami siap bersinergi tanpa mengurangi fungsi dan tugas pers sebagai pilar keempat demokrasi,” tuturnya didampingi Wakil Ketua Hengki Haipon, Sekretaris Rusdianto, Bendahara Eflinaldi dan Kabid Pengembangan SDM Jantua Dolok Saribu.

Audiensi yang digelar bersama kepala daerah dan dua pejabat instansi vertikal itu berlangsung penuh keakraban dan tawa.

Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap keberadaan SMSI di Karimun dapat membangun sinergitas antara pemerintah daerah dengan media, khususnya media siber yang tergabung dalam organisasi para pemilik media.

“Semoga setelah dilantik nanti, SMSI Karimun ikut berperan mendorong pembangunan daerah yang kita cintai ini. Dapat menyajikan informasi secara cepat dan tepat serta akurat dalam mendukung program-program pembangunan di ‘Bumi Berazam ini, sesuai dengan visi dan misi kita bersama membangun Karimun yang maju dan sejahtera,” kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano menyambut hangat keberadaan SMSI di Karimun.““Dia juga berharap SMSI Karimun dapat bersinergi dengan jajarannya dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas agar terus aman dan kondusif. Kami siap bermitra dengan SMSI,” ujar Tony.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Jon Kenedy siap bermitra dan bekerjasama dengan SMSI untuk penyebarluasan informasi dan mendukung kinerja KSOP .

“Saat ini plaform media digital tentunya sangat kami butuhkan dan kami yakin kawan-kawan dari SMSI siap bersinergi dan kehadirannya bisa memberi warga untuk lebih mencerahkan lewat pemberitaan yang membangun daerah. Mari bersama kita bangun Karimun untuk maju sejahtera,” ujar Jon Kenedy.

Berikut Susunan Kepengurusan SMSI Kabupaten Karimun 2022 yakni Dewan Penasehat : Ketua H Aunur Rafiq (Bupati Karimun), Anggota : HM Firmansyah (Sekda Karimun), M Yusuf Sirat (Ketua DPRD Karimun), Rocky Marciano Bawole (Anggota DPRD Kepri), Alex Ng (Ketua APINDO Karimun), Bakti Lubis (Anggota DPRD Kepri), Raja Bhaktiar (Anggota DPRD Kepri), Eri Suandi (Anggota DPRD Kepri) dan H Nurul Izam Syam (Pengusaha).

Pengurus SMSI Kabupaten Karimun yakni Ketua Hamdani (hamparan.com), Wakil Ketua Hengki Haipon (U&A.com), Sekretaris Rusdianto (jurnalterkini.id), Wakil Sekretaris Sri Rhmadani Nichita Bella (beritakita.info), Bendahara Eflinaldi Udo (liputan kepri.com).

Lalu Kabid Organisasi Elhadif Putra (lensa24news.com), Kabid Diklat Heriyanto (viralutama.id), Kabid Pendataan dan Organisasi Ernis Hutabarat (potretnusantara.id), Lembaga dan Humas Novel Kartino (rcmnews.id), Kabid Hukum Arbitrasi dan Legislasi Edwar Kelvin Rambe (aurarakyat.com) dan Kabid Pengembangan SDM Jantua Dolok Saribu (keprionline.co.id). (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *