Gubernur Ansar Bakal Hadir Langsung Reunia Kabar SMAN 2 Tanjungpinang

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad

Tanjungpinang (INV) – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Tanjungpinang (ILUNISDA) akan menghelat kegiatan Reuni Akbar dan Temu Kangen 43 tahun pada Sabtu (14/5) mendatang. Gelaran Reuni Akbar ini menjadi ajang melepas kerinduan sekaligus nostalgia masa sekolah bagi mereka yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 2 Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memastikan akan hadir langsung pada acara reuni akbar SMA Negeri 2 Tanjungpinang. Gubernur Ansar  merupakan salah satu alumnus dari sekolah tersebut. Ansar alumnus SMAN 2 angkatan tahun 1985.

Ketua Panitia Reuni Akbar dan Temu Kangen Alumni SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Arlis Gazali saat dihubungi pada Kamis (12/5) menjelaskan agenda reuni akbar ini rutin digelar tiga tahun sekali. Tahun 2022 ini menjadi waktu yang tepat untuk kembali menggelar reuni akbar, pasalnya pandemi Covid-19 yang mendera Indonesia selama dua tahun belakangan membuat pertemuan tatap muka antar alumni jarang terjadi.

“Kami ingin membangkitkan lagi rasa kekeluargaan antar alumni, kita perkuat lagi ikatan antar alumni Smanda Tanjungpinang. Jaringan antar alumni bisa kita manfaatkan untuk banyak kegiatan positif,” kata Arlis Gazali.

Dirinya menambahkan di hari puncak acara reuni akbar dan temu kangen nanti, Ilunisda bakal menggelar berbagai agenda. Di pagi hari acara akan digelar di lapangan Pamedan A. Yani dengan agenda jalan santai, undian doorprize, dan donor darah. Sementara di malam puncak yang digelar di lapangan SMA Negeri 2, dilaksanakan acara ramah tamah dan silaturahmi antar sesama alumni.

Semarak reuni akbar SMA Negeri 2 Tanjungpinang disambut antusias berbagai angkatan alumni. Salah satunya adalah alumni Smanda angkatan tahun 91 yang mengumpulkan santunan yang diberikan kepada 18 orang pensiunan guru Smanda Tanjungpinang.

Reuni Akbar SMA Negeri 2 Tanjungpinang tahun 2022 juga mengagendakan Musyawarah Besar (Mubes) pemilihan Ketua Umum Ilunisda periode 2022 – 2025. Seluruh alumni Smanda Tanjungpinang diberikan kesempatan untuk maju dalam pencalonan Ketua Umum Ilunisda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *